Perkiraan Umur MMM

Inilah perkiraan umur MMM Indonesia …
ANALISA UMUR MMM DI INDONESIA
Bismillah…
Baiklah, saya akan menganalisa umur MMM dengan beberapa analisa.
Analisa Matematis, Psikologis dan Teknis.
Jumlah populasi Indonesia saat ini adalah 246.864.191 jiwa.
Anggap aja th 2014 ini jumlah penduduk 250.000.000 jiwa.
Jumlah partisipan MMM hari ini 90.000
Berapa persen partisipan MMM hari ini?
RUMUS
% MMM = (JPr : JPd) x 100%
% MMM = (Jml Partisipan : Jml Penduduk) x 100%
(90.000 : 250000000) x 100% = % MMM
MMM = 0,00036 %
Jadi Partisipan MMM hari ini hanya 0,00036 % dari penduduk Indonesia.
Ini sebagai jawaban pertanyaan orang-2 bingung “Gimana dengan orang terakhir yang masuk MMM, terus dia dapat transferan dari mana?!” Jawabannya, “Berapa panjang umur anda mau melihat orang terakhir yang PH?!”
Yach orang-2 seperti ini memang biasa CSS, Cari Salah dan Sulit. Makanya hidupnya selalu susah.
ANALISA MATEMATIKA
Andaikan orang Indonesia yang ingin bergabung di MMM 10% saja ;
Maka 10% dikali 250.000.000 = 25.000.000
Jika perkembangan MMM di Indonesia saat ini adalah 100 org per hari,
Maka BUTUH WAKTU BERAPA HARI MMM akan menghabiskan 25 juta orang untuk bergabung semua?!
Mari kita hitung ;
25.000.000 : 100 org/hari = 250.000 hari.
Jadi, perlu waktu 250.000 hari untuk menunggu orang terakhir masuk MMM.
Dalam kondisi normal, MMM akan bertahan 250.000 HARI.
Jadi berapa tahun?
1 tahun adalah 360 hari.
Berarti 250.000 hari : 360 hari = 694,4 TAHUN.
ITULAH UMUR MMM secara Matematis.
Masihkah anda akan menanyakan dan mengkhawatirkan orang terakhir yang masuk MMM?! Saya kira itu hanyalah kekawatiran anda yang teramat sangat dari pribadi anda karena anda KIKIR dan PELIT.
694,4 tahun adalah analisa umur MMM.
Itu sangat tidak realistis.
Mana ada komunitas keuangan bisa berumur sepanjang itu?!
Yang benar saja.
Saudaraku…
Itu hanya analisa saya secara matematis.
Saya akan menganalisa secara Psikologis.
ANALISA PSIKOLOGIS ANGGOTA
1. 75% komunitas MMM percaya penuh.
Analisa ini berdasarkan tingkat ketsiqahan (kepercayaan penuh) anggota saat terjadi maintenance, saat ada issue hangat yang memojokkan MMM, saat ada info miring tentang Bp. Mavrodi, mereka tidak bergeming. Tetap PH dan GH tanpa tengok kiri kanan.
2. 10% komunitas MMM ingin mencoba dan membuktikan.
Tentu saja ini khusus member baru yang bergabung 1-3 bulan. Bulan ke-4 mereka sudah mulai percaya penuh, dan meningkatkan nilai PHnya. Bahkan tak jarang bulan ke-2 sudah meningkatkan nilai PH.
Keyakinan mereka sangat tergantung bagaimana para manager menjelaskan secara detail, jujur dan transparan termasuk sisi resiko.
3. 5% komunitas MMM ragu-2 dan kawatir uang hilang.
Prosentase ini juga lumayan besar, dan mereka anggota baru. Mengapa begitu besar?
Wajar. Mereka hasil rekrutan konferensi, hasil rekrutan para manajer baru, biasanya lebih banyak dibumbui “gula-gula” agar mereka bergabung.
Di sini para manajer tidak menyampaikan resiko tetapi keuntungan melulu, enaknya dan hal-2 yang indah tentang MMM.
Atau managernya sendiri belum yakin 100%, maka tentu saja rekrutannya juga orang-2 yang tidak yakin.
Saat ada maintenance system beberapa hari yang lalu, kelompok inilah yang takut PH, sehingga waktu PH dan GH harus diperpanjang oleh system. Saat mereka ditransfer, mereka ogah-ogahan KONFIRMASI,
bikin kisruh komunitasnya sendiri dengan kowar-2 di FB, Twitter atau group-2 komunitas lain, membuat kelompok ke-2 dan ke-4 sangat terpengaruh.
Yang takut tambah takut, yang ragu jadi takut, yang sudah yakin jadi ragu. Tetapi hal ini tidak berpengaruh pada kelompok pertama.
Ini terbukti, tidak sampai 5% anggota yang ter-blacklist karena tak mau PH, sisanya HANYA MOLOR PH dan MOLOR KONFIRMASI.
Artinya meskipun kelompok 3 ini 10%, pengaruhnya tidak sampai membahayakan MMM, sekedar sedikit ada GETARAN seperti getaran pesawat saat ada awan di depannya.
4. 10% komunitas MMM tidak mengerti sepenuhnya tentang MMM.
Banyak orang masuk MMM karena melihat peluang bagus, tergiur angka 30% atau takjub dengan perkembangannya yang sangat luar biasa. Lalu mereka masuk, baik lewat referrel langsung atau online.
Atau, mereka percaya begitu saja kepada teman, saudara atau orang-2 yang memiliki hubungan dekat secara psikologi, lalu mereka ikut bergabung, tanpa tanya ba bi bu.
Bisa juga mereka masuk lewat manager yang belum faham juga terhadap MMM, ya wajar kalau yang bergabung juga tidak mengerti.
Dari ke-4 psikologi anggota tersebut pengaruhnya terhadap umur MMM tidak terlalu besar, hanya berkisar 10%.
~> A1 ( Analisa 1 = 10%)
ANALISA PSIKOLOGIS PESAING
Analisa ini berdasarkan fakta, bahwa di dunia ada jutaan bisnis online, baik yang kelas dunia maupun yang lokal. Baik yang sudah berumur panjang maupun yang seumur kodok ngorek.
Dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa membuat Indonesia menempati urutan ke-4 di dunia sebagai pengguna internet.
Tak heran Indonesia menjadi target pasar yang sangat bagus bagi perdagangan dunia baik offline maupun online.
Di bisnis offline Indonesia adalah pasar empuk yang telah lama dinikmati pebisnis global ditambah dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah.
Indonesia sekarang mempunyai penetrasi pengguna internet yang sangat besar, data menunjukkan bahwa 20% penduduk Indonesia menggunakan internet untuk berbagai keperluan. Tak hanya itu penetrasi pertumbuhan pengguna internet di Indonesia juga sangat mencengangkan.
Namun menurut beberapa survey total jumlah transaksi ecommerce di Indonesia adalah 5% dari total pengguna internet.
Minimnya transaksi online di Indonesia di sebabkan oleh kurangnya pengetahuan masyarakat tentang bisnis online itu sendiri.
Masyarakat konvensional belum 100% percaya untuk berbelanja secara online. Di samping itu kurangnya infrastruktur internet juga menyebabkan lambatnya perkembangan ecommerce di Indonesia.
Nah, mengapa saya menggunakan 10% penduduk Indonesia sebagai patokan analisa saya?
Bukan patokan, tetapi sebagai pembatas rasio.
Artinya angka 10% itu bisa kurang dan bisa lebih.
Bahasa gampangnya begini, Seandainya 10% saja orang Indonesia ingin masuk MMM, jika rata-2 per hari ada 100 orang pendaftar baru, maka perlu waktu 694 tahun untuk bisa didaftarkan semua.
Kembali ke Analisa Psikologis Pesaing
Kehadiran MMM pasti akan membuat gerah para pemain Bisnis Online.
Inilah hal-hal yang akan dilakukan oleh para pesaing :
1. Menentang arus besar MMM.
Maka dilancarkanlah serangan black campaign melalui website-2 gadungan
dan palsu serta berbagai jejaring sosial sebagai upaya perlawanan serius.
Hal ini wajar karena mereka merasa sangat kawatir keberadaan MMM akan
Menggusur semua yang ada. Padahal ini salah. MMM bukan wabah.
2. Menjadikan MMM sebagai mitra, tak ada gunanya memusuhi
3. Tetap menjalankan BOnya sambil bergabung di MMM
4. Meninggalkan BOnya jika dirasa tak ada gunanya menentang arus
5. Meninggalkan BOnya, tidak bergabung di MMM, mencari alternatif lain
6. Tidak terlalu terpengaruh. Dan seperti inilah seharusnya sikap pemain
BO terhadap pesaing2 barunya. Jangan lihat musuh, perbaikilah system
anda melebihi pesaing terbaru tersebut, minimal sama. Toh systemnya beda
7. Tak tahu menahu.
Lalu berapa besar efek dari black campaign terhadap umur MMM?
Efeknya cukup besar bagi anggota baru, anggota yang masih ragu dan calon anggota, berkisar 15%
~> A2 = 15%
ANALISA PSIKOLOGIS UMUR PENDIRI
Mungkin anda akan bertanya :
1. Bagaimana jika Tuan Mavrodi meninggal dunia?
2. Apakah MMM tetap pada ideologinya?
3. Apakah MMM akan bubar tanpa beliau?
4. Apakah MMM akan berganti nama dan system baru?
5. Apakah MMM akan tamat?
Saudaraku…
Marilah kita analisa.
Secara psikologi. Sejarah itu diciptakan, bukan kebetulan. Akan tetapi sejarah itu dapat diwariskan. Sama seperti MMM ini. Beliau tuan Mavrodi telah mewariskan MMM ini kepada seluruh staf, mitra, tenaga ahli, profesionalis IT dan semua yang tergabung dalam system ini untuk melanjutkan MMM selama-lamanya.
Makanya “Ungkapan Long Live MMM” adalah sebagai bukti bahwa tuan Mavrodi adalah PENCETAK SEJARAH. Dan tentunya akan diwariskan kepada generasi berikutnya. Ini sudah tentu dan pasti.
Tetapi dalam kenyataan sejarah, ketika sang aktor pelopor terbunuh/wafat/meninggal, maka selalu terjadi gejolak, meski sesaat.
Bahkan ini terjadi dalam sejarah kenabian Muhammad saw, saat beliau wafat, maka tokoh besar yang bernama Umar bin Khattab ra tidak menerima kenyataan, bahkan siapapun yang mengatakan Muhammad telah wafat, maka akan dipenggal kepalanya. Demikian juga terpecah2 menjadi beberapa kelompok besar, di antaranya khawarij, Qadariyah, Mu’tazilah dll.
Nah, bagaimana dengan MMM seandainya sang Master meninggal dunia?
Ada beberapa kemungkinan :
1. Orang kawatir, berbondong-bondong GH (15%)
2. Orang menganalisa, apakah system tetap berfungsi atau tidak. (5%)
3. Tetap jalan seperti biasa, karena sebelumnya sudah terkondisi (0,5%)
4. Ragu-ragu (10%)
– Keraguan ini akan menimbulkan partisipan lambat dalam PH
– Ogah-ogahan mengkonfirmasi.
– System harus memperpanjang waktu PH dan GH
5. Keluar dari MMM karena takut yang berlebihan (5%)
Kemungkinan ini akan sangat berpengaruh terhadap umur MMM sebesar 35%.
~> A3 = 35%
ANALISA TEKNIS
Yang saya maksud analisa tehnis ini adalah yang berkenaan dengan sarana, prasarana dan system MMM itu sendiri.
Artinya, jika suatu saat ada gangguan sarana/prasarana/system, maka juga sangat berpengaruh terhadap umur MMM.
1. Gangguan server international ( 3% )
2. Gangguan server MMM lokal (Indonesia) ( 3%)
3. Gangguan server MMM pusat Rusia. (7%)
4. Maintenance ringan dan berat (2%)
5. Perubahan system transfering (0,5%)
6. Adanya kemungkinan di hack (0,5%)
7. Adanya kemungkinan MMM dibekukan negara ( 1% )
8. Adanya kemungkinan restart di Indonesia ( 1% )
9. Adanya kemungkinan shut down system terhadap server pusat oleh pemerintah Rusia (2%)
Prosentase di atas adalah pengaruh terhadap umur MMM 20%.
~> A4 = 20%
Nah, dari seluruh analisa marilah kita kalkulasi dengan mengumpulkan jumlah presentasi dari seluruh analisa.
– Analisa secara matematis, umur MMM adalah 694 tahun.
Panjangnya umur MMM tersebut, tentu banyak berbagai kendala yang bakal terjadi, sehingga angka 694 harus dipotong dengan prosentase “pengurang umur”.
RUMUS :
PU MMM = AM – {(A1 + A2 + A3 + A4) x 694}
PU MMM = Prediksi umur MMM
AM. = Analisis Matematika umur MMM
A1 – A4. = Analisis 1 – 4
694. = pengali umur
Masukkan rumus ;
PU MMM = 694 – {(10%+15%+35%+20%) x 694}
PU MMM = 694 – (80% x 694)
PU MMM = 694 – 555,2
PU MMM = 138,8 tahun.
KESIMPULAN :
UMUR MMM INDONESIA KE DEPAN ADALAH 139 TAHUN.
– Ini hanya sebuah analisa
– Umur tersebut adalah “Kemungkinan besar”
– Bisa lebih panjang atau lebih pendek
– Analisa tersebut benar atau salah tergantung dari pertolongan Allah swt.
Saya tahu, akan banyak yang mengkritik postingan saya ini, tetapi hanya ini yang dapat saya sumbangkan, siapa tahu ada manfaatnya.
Setidaknya kita yakin bahwa MMM ini insya Allah akan berumur melebihi panjangnya umur kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s