Kanker Lidah

  • Apa itu kanker lidah?

Kanker lidah adalah kanker mulut yang paling umum, kanker lidah terjadi di pinggir lidah, diikuti dengan lidah, belakang lidah dan pangkal lidah, dll, seringkali jenis maag atau tipe infiltrative.

  • Terjadinya kanker lidah

Menurut statistik, kejadian kanker lidah sekitar sekitar 0,8% sampai 1,5% dari keganasan sistemik, terhitung 5% menjadi 7,8% dari kanker kepala dan leher, terhitung untuk 32,3% dan 50,6% dari kanker mulut, di mana lebih banyak pria daripada wanita, pada rata-rata usia awal 60-tahun.

1-20120GG44534L4

  • Apa saja gejala kanker lidah?

1. pinggir lidah, ujung lidah, belakang lidah, dll. Bisul yang tak tersembuhkan untuk waktu yang lama.

2. benjolan pada lidah, benjolan keras, tidak jelas, nyeri, pertumbuhan yang cepat.

3. pergerakan lidah terbatas, ada makanan mengalami kesulitan untuk menelan.

  • Apa faktor penyebab terjadinya kanker lidah?

Penyebab kanker lidah belum sepenuhnya ditetapkan, tetapi pandangan yang lebih sesuai adalah luka yang kronis, sinar ultraviolet, sinar-X dan zat radioaktif lainnya dapat menjadi faktor risiko kanker lidah, Selain itu, faktor psikologis, faktor endokrin, status kekebalan tubuh dan faktor genetik juga telah ditemukan dalam terjadinya kanker lidah.

  • Manakah yang dapat diagnosis kanker lidah?

1. pemeriksaan pencintraan : X-ray tomography dan CT nilai diagnosta untuk menentukan tingkat keterlibatan dari kanker lidah

2. Biopsi : luka yang berbahaya dari pengikis lidah atau memotong pada jaringan yang hidup untuk memeriksa leher dan pembengkakan kelenjar getah bening, jika perlu lakukan biopsi kelenjar getah bening.

1-20120GG44534L4

  • Pengobatan kanker lidah

1.Operasi : pengobatan bedah karsinoma lidah. Para ahli mengatakan bahwa kasus T1 dapat digunakan untuk lebih dari 1 cm jauh dari luka luar reseksi ganjalan tumor, tahap T2-T4 setengah reseksi lidah atau kasus glossectomy.

2.Radioterapi : radioterapi dapat digunakan untuk kanker lidah lanjut pada pasien yang pra operasi setelah terapi adjuvant.

3.Kemoterapi: Kemoterapi dapat digunakan sebagai terapi adjuvant pada pasien dengan kanker lidah lanjut sebelum dan setelah operasi, di samping kemoterapi untuk pasien penderita metastasis jauh.

4.Pengobatan China: pengobatan China karsinoma lidah dapat menutupi dari pengobatan kemoterapi, radioterapi dan bedah, cukup untuk mengkonsolidasikan efek pengobatan, mengurangi efek samping dari radioterapi dan kemoterapi.

Selain itu, Modern Cancer Hospital Guangzhou memiliki serangkaian pengobatan minimal invasif untuk kanker lidah, berdasarkan kondisi spesifik pasien para tim ahli kanker lidah akan menyesuaikan program pengobatan komprehensif dan efektif guna mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Perawatan kanker lidah paska operasi

1. Setelah operasi dihari yang sama tidak di anjurkan menggunakan bantal, posisi harus terlentang dan rata, hari kedua dapat mengambil posisi setengah duduk setengah terlentang, untuk mengurangi hyperemia dan edema

2. Mengamati secara seksama tanda kehidupan pasien kanker lidah, perhatikan saluran pernapasan.

3. Amati tabung saluran apakah ada sumbatan, catat warna cairan tabung, kualitas, kuantitas, apabila ada yang tidak normal segera lapor ke dokter.

4. Setelah operasi menggunakan Nasogastric / NG Tube untuk memasukkan makanan bergizi, setelah 7 sampai 10 hari pasien dapat memakan makanan yang berbentuk cair dari mulutnya langsung.

5. Beirikan panduan perawatan mulut bagi pasien kanker lidah dan perhatikan kebersihan mulut.

  • Apa saja dukungan yang diberikan ?

Pada prakteknya membuktikan bahwa tim Bedah Onkologi, Onkologi Medis, Pengobatan Tradisional China, Patologi, Radiologi, ahli anestesi dan perawat profesional dan layanan tim multidisiplin bagi pasien lainnya akan menyesuaikan pilihan pengobatan yang efektif, paling cocok dan paling ekonomis sehingga dapat meningkatkan, memaksimalkan hasil dari pengobatan itu sendiri.

Aliansi berbagai ilmu kesehatan Modern Cancer Hospital Guangzhou mengkomposisikan sistem pengobatan “satu kali berhenti” melakukan diagnosa dan pengobatan serta menyediakan berbagai pelayanan medis tanpa meningkatkan beban pasien. Disisi lain memberikan pasien berbagai macam layanan medis yang intim dan sisi lain meningkatkan efisiensi pengobatan dan teknik pengobatan itu sendiri. Jaringan komunikasi dokter dan pasien juga berbagai macam seperti, konsultasi internet, konsultasi Via Email, melalui telepon hingga bertatap muka langsung dalam bentuk penyediaan jasa konsultasi bagi pasien yang ingin melawan kanker. Pasien akan tangani oleh tim medis dari dokter, perawat, ahli gizi dan penerjemah, memenuhui segala kebutuhan para pasien dari berbagai tingkat Negara yang berbeda. Dengan adanya arus informasi seperti ini maka pasien dapat dengan leluasa dan tenang untuk melakukan diagnosa dan pengobatan.

 

SUMBER : DISINI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s